Cat Calling Melewati Batas

  • 04 Nov, 2020
  • Anon
  • 4460 Views

Sejauh ini yang saya alami lebih banyak cat calling. Sejujurnya saya paling tidak menyukai perbuatan ini, biasanya sih saya abaikan.

Namun ada 1 kejadian cat calling yang membuat saya ga sadar menampar atau menonjok  pelakunya karena menurut saya sudah melewati batas.

Kejadiannya saya sedang jalan kaki dalam perjalanan pulang, di tengah jalan ada beberapa pria yang sedang nongkrong dimana salah satunya memulai cat calling yang lama2 mengarah ke pelecehan secara verbal ( “neng sendirian aja, mau ditemenin ga neng, pacaran ama kita donk neng” dia mulai mengeluarkan kalimat seperti itu ).

Karena saya mulai tidak nyaman, akhirnya saya samperin dengan maksud menegur. Ternyata maksud baik saya dianggap hal yang berlebihan, sehingga membuat saya marah & beragumen dengan salah satunya. Kemarahan saya memuncak ketika salah satunya bilang “ya elah gitu aja marah, santai aja kali mba, cewe itu kan nantinya cuma di rumah ngurus anak ama suami “ ( saya agak lupa kalimat persisnya gimana, tapi yang saya inget kalimatnya cukup merendahkan perempuan ).  Karena mereka mengeluarkan kalimat seperti itu, secara ga sadar saya menampar ke salah satu orangnya cukup keras. Di situ saya menegur bahwa pemikiran & perkataan mereka sangat merendahkan perempuan ( bahkan mengutuk dalam hati, hahaha.. ). Mungkin orangnya jadi kaget yah, karena mereka cukup terdiam lama. Akhirnya saya balik pulang naik taksi deh ( biar ga diikutin, hahaha.. )